by diatami

Tidak ada yang bisa memaksakan hati seseorang. Sekalipun aku pernah melakukan hal gila, berkorban untuknya, dan berusaha mati-matian untuk mempertahankannya, tidak akan sebanding dengan getaran hatinya yang terlanjur tertambat pada seorang wanita, meski wanita tersebut tidak melakukan apa-apa untuknya. Sekeras apapun aku mencoba menjadi seperti apa yang ia minta, pada akhirnya akan menjadi sia-sia jika di bandingkan dengan wanita itu. Aku terlalu percaya bahwa ialah tujuan terakhirku, tidak ada lagi yang lain, sehingga aku menyerahkan sepenuh hatiku padanya. Tidak menyisakan tempat untuk orang lain. Aku hanya terlalu percaya dan teramat sayang.

Sebuah karya dari Dara Prayoga, rekomendasi dari seseorang yang tidak diketahui namanya, terimakasih ini sangat menyentuh dan membuatku sadar, bahwa semestinya aku  tidak membiarkan diriku bodoh selamanya karena terlalu merasa bangga dengan hubunganku selama ini.

