050 of (500)

by diatami

Tidak hanya perhatianmu yang membuat aku luluh, tetapi karena pemikiran kamu membuat aku takluk. Kamu bercerita tentang sesuatu yang berbeda dan jarang aku dengar. Aku menyukai caramu bercerita, caramu menjelaskan sesuatu, tutur katamu yang rapi dan terarah, suaramu yang entah bagaimana mendeskripsikannya disini, yang pasti selalu meninggalkan bekas dikepalaku sehingga membuat aku kelewat peka dan mendengar suaramu dari bibir orang lain. Kamu berkilo-kilometer jauhnya dari kasur tempat aku biasa berbincang denganmu melalui telepon seluler. Aku sering membayangkan bagaimana wajahmu berbicara denganku di telepon, wajah kantuk kamu pasti lucu, rambut dengan potongan stylish itu pasti berhamburan dan tak rapi seperti biasa aku lihat setiap berpergian dengan kamu. Saat itu aku berpikir bahwa wajah ataupun wujudnya tak perlu hadir, hanya mendengar suaranya sudah membuat aku mabuk cinta. Hanya mendengar suaranya saja, cukup, lebih dari itu aku akan benar-benar jatuh sejatuh-jatuhnya jatuh cinta. Bahkan mendengarkan kamu bercerita tentang mantan kamu adalah salah satu cerita favoritku dan ingin berkali-kali aku tanyakan kembali, yang kadang membuat kamu merasa aneh dan kesal.

Tapi kamu hanya menuruti dan sabar saja.

