We Can’t Stop (Vintage 1950’s Cover) & Quotes

by diatami

“Whatever you do, good or bad, people will always have something negative to say.” ― W.H. Auden

Yap, selalu ada orang yang nggak suka sama apa yang kita katakan atau apa yang kita lakukan. Selalu ada omongan yang dapat mereka umbar tentang apa aja, hal yang jelas-jelas biasa aja bahkan niat baik pun selalu mendapat omongan negatif, apalagi yang jelas-jelas buruk. Manusia beragam, jelas pendapat mereka akan suatu hal berbeda pula. Nggak hanya dalam rapat musyawarah aja kita harus menghargai pendapat orang lain, dalam kehidupan sehari-hari pun kita harus bisa menghargai pendapat orang lain. Entah pendapat tentang ekonomi, politik, bangsa, keluarga, pergaulan, percintaan, bahkan pendapat mereka tentang dirimu. Hanya dengan 2 cara menghargai pendapat-pendapat tersebut; mengambil ilmu dan kebaikan dari pendapat tersebut atau tertawa lalu melupakannya tanpa berkomentar pedas. Yah, walaupun sangat sakit rasanya mengetahui orang lain beranggapan buruk tentang kita.

Aku pun pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi bahan omongan negatif oleh beberapa orang. Kesal sih, sempat berpikir mau berkomentar, namun urung. Menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pun terasa sangat salah. Buang-buang tenaga, karena akan (kembali) selalu ada orang-orang yang berpikirin buruk tentang dirimu. “You can’t control what people think about you.” Yes?

Doing whatever we want. This is our house. This is our rules.

Lakukan apa yang menurut kita benar, karena ‘kacamata pandang’ setiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan kamu dan aku sendiri. Junjunglah tinggi budaya menghargai pendapat orang lain, bukan hanya di meja musyawarah saja.

Remember only God can judge ya. Forget the haters ’cause somebody loves ya.

Hahahaha. Ini yang paling penting. Bersyukurlah, di dunia ini nggak semuanya adalah orang jahat dan orang-orang yang berpikiran negatif, selalu ada orang baik. Untuk meminimalisir pikiran buruk orang-orang tersebut dan judge, keep your drama to yourself, your closest friends, or your boy/girlfriend. Yaaah, intinya orang-orang yang dapat kamu percayai. Karena nggak semua orang bisa ngerti dan mau ngertiin masalah ataupun keadaan kamu.

(This post I wrote based on quote by @aMrazing’s tweets)
– d

Advertisements